Test Pack

Nyonya, istri Suhu, bekerja di sebuah perusahaan lokal bertaraf internasional. Gedung perkantorannya terletak di pusat distrik bisnis. CBD, begitu orang sini menyebutnya. Kependekan dari Central Business District.

Pekerjaan impian Nyonya adalah menjadi ibu rumah tangga yang baik dan menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Paling tidak, demikian menurut Suhu. Pekerjaan Nyonya sekarang di CBD, Suhu sendiri kurang jelas. Dalam bayangan Suhu, pekerjaan istrinya sekarang ini mungkin seperti pekerjaan Chandler di serial TV Friends circa tahun 90an. Atau seperti Barney Stinson dalam serial How I Met Your Mother circa tahun 2000an.

Kalau ditanya dalam percakapan imajiner.

“Kerjaan kamu apa sih?”

“Please.” *lalu nyelimur ala Barney Stinson*

Setiap pagi masuk kantor, berbekal kartu staff yang dikalungkan di leher. *beep* pintu masuk terbuka, masuk lift, kartu staff ditempelkan ke card reader di lift, tekan lantai yang dituju. Tidak pernah tahu apa yang terletak di lantai lain, tidak perlu tahu, dan tidak pernah diberi tahu. Mungkin saja di Basement 13 ada penjara hi-tech untuk alien-alien yang tertangkap. Yang dia tahu, lift terbuka *ting*, ini kantor tempat kerja, ini cubicle, ini komputer, saatnya bekerja, dan akhir bulan digaji.

Demografi tempat kerja Nyonya terdiri dari wanita-wanita yang sudah berkeluarga, dan didominasi oleh ibu-ibu muda dengan anak-anak balita. Nyonya punya beberapa kolega yang cukup dekat. Salah satunya bernama Valentina. Kedekatan Valentina ini dikarenakan beberapa faktor, selain karena pekerjaan mereka yang mengharuskan mereka berkolaborasi, mereka berdua punya minat pada hal-hal yang sama. Antara lain.

Korea. Dua orang ini, Nyonya dan Valentina, sama-sama suka Korea. Apa pun yang berbau Korea, semuanya disantap. Mulai dari Kpop kayak 2PM, SuJu, CNBLUE; Kdrama kayak My love from the stars, Reply 1997, IRIS; sampai variety show yang kayak Runningman, Roommate, dan Superman is back. Apa pun yang Korea ditonton. Kim Jong Un ngemil kimchi sambil joget gangnam style pun ditonton.

Makanan. Terlepas dari makanan korea tentunya, itu sudah jelas. Valentina ini orangnya suka masak yang baking baking. [Aku udah nyari jungkir balik, basa endonesa Baking ini apa sih?]. Intinya yang bikin kue kue itu lah. Kalau bahasa akademik nya masak-masakan yang pakai prinsip perpindahan panas secara konveksi. Bukan konduksi, bukan radiasi, tapi konveksi. Yang sudah lupa tiga jenis perpindahan panas, silahkan buka catatan IPA eSDe kelas lima.

Barang-barang murah. Ini adalah hobi dan skill yang dimiliki oleh ibu-ibu. Cewek-cewek yang biasanya pas pacaran maennya ke mall, cafe, dll. Setelah menikah, mereka berubah menjadi ibu-ibu. Jaman pacaran dulu mereka lihat toko baju ada tulisan SALE besar-besar, langsung kalap. Ibu-ibu sama juga, lihat diskon panci, TEBAS! Lihat diskon tisu gulung, HABISI!

Banyak cara mendapatkan barang murah. Antara lain. Beli barang dalam jumlah besar, quantity discount. Beli online, cut middleman fee. Yang paling heboh adalah beli barang dalam jumlah besar secara online. Apalagi kalau bisa sampai dijual lagi, lebih heboh.

Kesamaan terakhir mereka, Nyonya dan Valentina sama-sama belum dikaruniai anak dan sedang berusaha mencoba. Saling bertukar tips dan informasi, dan yang paling seru adalah beli Test Pack dalam jumlah besar. Jadi kalau kalian melihat ada ibu-ibu manggul sekarung Test Pack di CBD, mungkin itu istri saya.

Kenapa?

Test pack. Iya Test Pack. Nggak ngerti Test Pack?

o Ndeso.

Test Pack itu adalah alat untuk memprediksi apakah ibu itu positif hamil. Cara pakainya dikencingi. Kencing ibunya, bukan bapaknya. Nanti habis dikencingi bisa keluar tandanya *eng ing eng* … hamil atau ndak. Nyonya sempat mandang rendah, dikira Suhu nggak tahu apa itu test pack. Untung dulu pernah baca novel Test Pack karya Ninit Yunita, jadi agak sedikit cerdas.

Karena sudah setahun lebih berusaha dan hasilnya nihil, Suhu juga sudah memasuki zona putus asa dan pasrah. Test pack yang dulunya rutin dipakai, sekarang sudah terbengkalai. Entah karena insting induk panda atau kebetulan mau habisin stok test pack dalam jumlah besar, Nyonya mencoba memakainya hari itu.

Positif.

Test Pack

-19 Juli 2014-

Advertisements

2 thoughts on “Test Pack

  1. Pingback: Hamil Itu Mudah |
  2. Pingback: Hamil Itu Mudah |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s